Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian di Richeese Factory Majalengka

Authors

  • Siti Rubaiatul Latifah Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta
  • Krisna Mutiara Wati Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.51922/jibma.v2i3.95

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, keputusan pembelian

Abstract

Fast food companies have gained a lot of popularity in Indonesia in recent years. Fast food restaurants have become a popular choice among the public, because of their convenience and speed in meeting needs. One of them is Richeese Factory which continues to grow and is increasingly popular in various major cities in Indonesia. One of them is in Majalengka district. This study aims to determine the effect of product quality, service quality and price perception on purchasing decisions at Richeese Factory Majalengka. This study is a quantitative study using a non-probability sampling technique with a purposive sampling method. The data collection technique uses a survey technique of 108 respondents. Data analysis in this study uses a testing tool, namely SPSS Software Version 25.0. The results of this study show that there are indicators that greatly influence the variables of product quality, service quality and price perception on purchasing decisions, namely appearance, product innovation, guarantees, physical evidence, and price suitability with product quality. In conclusion, the variables of product quality, service quality and price perception have a simultaneous effect on purchasing decisions at Richeese Factory Majalengka

References

Anim, A., Luh, N., & Indiani, P. (2020). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Kembali (Studi Kasus Pada Start Up Coffee Renon Denpasar). Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 5(1). Http://Journal.Undiknas.Ac.Id/Index.Php/Manajemen

Asmarita Tri Utami, M., & Eko Astuti. (2023). Pengaruh Brand Image Dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Mixue Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal Upajiwa Dewantara, 7(2).

Astuti, Y. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Ayam Penyet Cabe Ijo Kota Langsa. Ihtiyath : Jurnal Manajemen Keuangan Syariah, 5(1). Https://Doi.Org/10.32505/Ihtiyath.V5i1.2573

Cahyono, E. T., & Syahril, M. (2023). Pengaruh Iklan Dan Duta Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Shopee. Gema Ekonomi (Jurnal Fakultas Ekonomi), 12(2).

Ekowati, S., Finthariasari, M., & Aslim. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Eleven Cafe Bengkulu. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi Islam, Vol. 3, No. 1. Http://Jurnal.Umb.Ac.Id/Index.Php/Jamekis

Ikhtiasari, S. D., & Suwitho. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Richeese Factory. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8(7).

Joshua, D., & Padmalia, M. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Entrepreneur Dan Entrepreneurship, 5(1).

Lestari, W. S., & Yusuf, A. (2019). Pengaruh Kualitas Makanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Steak Jongkok Karawang. Jurnal Ekonomi Manajemen, 5, 94–101. Http://Jurnal.Unsil.Ac.Id/Index.Php/Jem

Maharani, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut. Jurnal Manajemen, Vol. 2, No. 1.

Philip Kotler, & Gary Amstrong. (2018). Principles Of Marketing.

Pitaloka, E. S. R., & Wati, K. M. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna Go Food. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 2(2), 557–567.

Putra, I. G. S., Sugianingrat, I. W., & Astrama, I. M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 2(3).

Rafi, M., & Budiatmo, A. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Kafe Mom Milk Semarang. In Diponegoro Journal Of Social And Politic Tahun. Http://Ejournal-S1.Undip.Ac.Id/Index.Php/

Rahmawati, H., & Driyan Pradana, W. (2024). Jurnal Pijar Studi Manajemen Dan Bisnis Perilaku Pembelian Online Konsumen Produk Kosmetik: Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Celebrity Endorsements Di Diy. Jurnal Pijar : Studi Manajemen Dan Bisnis, 2(4). Https://E-Journal.Naureendigition.Com/Index.Php/Pmb

Rahmawati, I. Mustika, & Wati, K. M. (2023). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Dan Promosi Cashback Terhadap Minat Menggunakan Kembali Dompet Digital Shopeepay. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 2(2), 535–547.

Sholihat, A. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Krema Koffie. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Riau.

Siti Khotijah, & Krisna Mutiara Wati. (2024). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Tiktok Shop. Jurnal Kajian Dan Penalaran Ilmu Manajemen, 2(3), 117–128. Https://Doi.Org/10.59031/Jkpim.V2i3.474

Wati, K. M. (2023). Analisis Laporan Keuangan Dalam Mengukur Kinerja Umkm Di Kabupaten Mamuju. Jurnal Manajemen, 14(2), 415–418.

Wati, K. M., & Bantam, D. J. (2023). Identifikasi Tingkat Mitigasi Bencana Mahasiswa Fes Unjaya Berdasarkan Survei Pengetahuan Kebencanaan Dan Penyuluhan Bidang Manajemen Mitigasi Non Struktural. Jurnal Mantik, 7(2).

Downloads

Published

2024-09-09

How to Cite

Latifah, S. R., & Krisna Mutiara Wati. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian di Richeese Factory Majalengka. Jurnal Inovasi Bisnis Manajemen Dan Akuntansi, 2(3), 302–311. https://doi.org/10.51922/jibma.v2i3.95